Ini Dia Macam-Macam Olahraga Extreme Yang Bukan Itu-Itu Aja, Anti Mainstream!

Ini Dia Macam-Macam Olahraga Extreme Yang Bukan Itu-Itu Aja, Anti Mainstream!

bungeebones.com – Olahraga saat ini bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan yang menyehatkan saja, lebih dari itu sudah banyak yang menganggap olahraga sebagai gaya hidup. Bahkan seringkali olahraga dijadikan sebagai aktivitas untuk menghilangkan stress dan dijadikan sebagai hobi. Salah satu jenis olahraga yang ternyata memiliki banyak peminat adalah jenis olahraga ekstrim. Jenis olahraga yang ekstrim misalnya walk climbing, mendaki gunung, atau parasut. Namun bukankah itu terlalu mainstream? Ada beberapa jenis olahraga ekstrim yang anti mainstream loh, berikut diantaranya:

  1. Parkour

Awalnya parkour adalah salah satu jenis seni gerak, namun saat ini Parkour dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga yang ekstrim. Olahraga ini mengandalkan perpindahan gerak dimana mengharuskan Kamu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan gerakan yang sangat cepat. Biasanya olahraga ini membutuhkan tempat-tempat yang tinggi seperti atap rumah atau gedung-gedung. Di Indonesia sendiri juga sudah ada komunitas dari jenis olahraga ekstrim ini loh.

  1. Clif Jumping

Ada olahraga yang anti mainstream lainnya, yaitu Clif Jumping. Salah satu olahraga yang akan memacu adrenali Kamu. Namun bagi pemula, Kamu membutuhkan saran dari ahli untuk melakukan olahraga ini untuk mempertimbangkan faktor cuaca dan ombak. Karena jenis olahraga ini memungkinkan Kau untuk lompat dari atas tebing ke laut. Kamu bisa melakukan olahraga ini misalnya dari Nusa Ceningan di Bali yang memang cukup populer untuk olahraga Clif Jumping.

  1. Bungee Jumping

Untuk olahraga ekstrim yang satu ini memang harus dilakukan pada tempat-tempat yang menyediakan fasilitas untuk Bungee Jumping. Disini Kamu akan melompat dari ketinggian puluhan meter dengan menggunakan bantuan tali bungee cord yang akan dililitkan pada kaki sebagai pengaman. Manfaat dari olahraga ini diantaranya dapat mengurangi stress, melatih kelenturan tubuh, mengobati pobhia ketinggian serta membantu melancarkan peredaran darah ke otak.

  1. Slacklining

Olahraga ini membutuhkan keseimbangan di ketinggian sekaligus bisa memacu adrenalin Kamu. Namun untuk melakukan aktivitas olahraga ini Kamu harus menggunakan peralatan yang safety agar aman dan tidak akan mencelakakan Kamu. Karena Slacklining dilakukan dengan berjalan di tali yang diikatkan diantara dua bukit.

  1. Free Solo Climbing

Ini adalah salah satu olahraga panjat tebing yang masih murni karena tidak menggunakan alat apapun. Berbeda dengan panjat tebing biasa, Free Solo Climbing memiliki track yang horizontal atau diagonal. Disini Kamu dituntut untuk memahami rintangan agar dapat melakukan olahraga ini dengan benar. Sudah ada beberapa spot di Indonesia yang bisa digunakan untuk olahraga ini seperti Gunung Parang di Jawa Barat.

Nah itulah tadi beberapa olahraga ekstrim yang anti mainstream. Yakin berani coba?